Alvian S Manopo : Akui Kelangkahan BBM di Rote  Ndao ” Hari ini kembali Normal “

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM. Kabupaten Rote Ndao kurang lebih dalam dua pekan mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini di akui Personal Selling PT Rotenda Energi Indonesia (REI), Alvian S Manopo.

Seputar sejumlah masalah kelangkaan BBM Bersubsidi yang sedang marak terjadi di Kabupaten Rote Ndao, Nusa tenggara Timur (NTT). Saat di konfirmasi kemarin  Minggu, (13/06) sekitar Pukul 15.07 wita, Alvian S Manopo mengakui kondisi kelangkaan tersebut namun hari ini sudah bisa kembali normal  menjawab kesulitan yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Kepada Crew nedia ini, Alvian S Manopo Di Kantor Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) REI – Metina, Kecamatan Lobalain. Ia menjelaskan,  Stok bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari belakangan ini benar terjadi kelangkaan akibat menipisnya stok pada APMS.

Selain itu akibat keterlambatan kapal pengangkut kuota BBM bersubsidi ke Rote Ndao mengalami  antrian yang panjang di kota Kupang dan faktor cuaca yang belakangan ini extrim. Angin  kencang sehingga mempengaruhi proses pengiriman pasokan BBM terlambat.

” Sebagai  pihak APMS memohon maaf atas keterlambatan tersebut namun tidak ada upaya atau unsur kesengajaan lainnya, namun pihaknya secara murni ingin melayani kebutuhan masyarakat dengan baik ” Ujar Alvian.

Dikatakannya, Kapal pengangkutn BBM  baru tiba di pelabuhan Baa – Rote Ndao sejak kemarin dan hari ini baru memulai proses pembongkaran dan pengangkutan oleh mobil tangki minyak dan di usahakan hari ini (Senin, 14 Juni 2021) sudah mulai beroperasi secara normal baik itu BBM jenis premium, solar maupun Pertamax.

Selanjutnya. dijelaskan pula, Untuk kuota BBM di Kabupaten Rote Ndao bagi APMS REI jenis premium satu bulan sebanyak 120 kilo liter (KL), Jenis solar  40 KL dan untuk Pertamax jumlahnya tanpa batas (bebas).

Kemudiann  khusus jenis premium dan solar sebulan  dibagi masing-masing dalam dua trip. Hal ini dilakukan agar  bisa meminilisir kebutuhan masyarakat. Katanya.

Secara terpisah,  distributor BBM SPBU Sanggaoen Ricky Suwongto mengatakan,  akibat dan kendala tidak beroperasinya SPBU Sanggaoen karena sementara kapal pengangkut BBM masih dalam perjalanan dari Kupang tujuan Rote Ndao dan bisa dipastikan  hari ini Senin 14 Juni 2021 sudah sandar di pelabuhan.

Kemudian Kata Ricky. dilanjutkan pembongkaran dan pengangkutan BBM ke tangki Pertamina sehingga dipastikan hari Selasa, (15/6) bisa beroperasi untuk melayani  kebutuhan BBM  bagi masyarakat di Rote Ndao. (PE.02)

.

Pos terkait