Gubernur NTT. Minta PS The Countermelody Berlatih Secara Tekun

  • Whatsapp

“Gubernur NTT. Minta PS The Countermelody Berlatih Secara Tekun”

PENA-EMAS.COM. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima audiensi pengurus Paduan Suara (PS) The Countermelody yang diwakili oleh Ketua Heibris Donaldo Liha dan Pembina Alya Elita Sjioen di ruang kerja Gubernur, Rabu (31/3).

Bacaan Lainnya

Gubernur VBL mengharapkan agar Paduan Suara tersebut tetap berlatih secara tekun dan serius di tengah situasi pandemi covid-19.

“Apalagi rencananya akhir tahun ini, paduan suara ini akan mengikuti lomba tingkat internasional. Harus siapkan diri dengan baik agar meraih prestasi yang maksimal di ajang tersebut, “kata Gubernur VBL pada kesempatan tersebut.

Menurut Gubernur Viktor, sebagai wakil Indonesia dan khususnya NTT harus bisa menunjukan yang penampilan terbaik.

“Kalau kesulitan tempat latihan, silahkan gunakan Aula Rumah Jabatan. Koordinasikan dengan Kepala Biro Umum.Tunjukan kepada dunia internasional, anak-anak NTT mampu bersaing dengan peserta dari negara lainnya,” ungkap Gubernur Viktor.

Sementara itu, Pembina PS The Countermelody dalam kesempatan tersebut melaporkan keterlibatan paduan tersebut dalam event internasional di Belgia pada akhir Oktober sampai awal November 2021. Dalam kesempatan tersebut, keduanya minta arahan dan dukungan dari Gubernur NTT.

“Rencananya anggota paduan suara dan pemusik yang berangkat ke sana berjumlah 40 orang. Kami berterima kasih atas dukungan bapak Gubernur terutama karena kami diberi tempat untuk latihan ke depannya. Kami berjanji akan memberikan yang terbaik pada ajang tersebut, “ungkap Alya Elita Sjioen.

Untuk diketahui PS The Countermelody dibentuk pada tahun 2015. Anggota yang terdaftar berjumlah 100 orang, namun yang aktif sekitar 50-an orang. Sebagian besar, sekitar 75 persen anggotanya terdiri dari anak-anak dan mahasiswa.

Tahun 2015 dan 2018, PS tersebut mengikuti Bali International Choirs dan meraih juara I. Prestasi di tingkat lokal, regional serta nasional juga sudah banyak kali diraih. (memo/biro)

Pos terkait