KODIM 1627 Rote Ndao. Ajak Komsos bersinergi menjaga Keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI

  • Whatsapp

ROTE NDAO. pena-emas.com. Untuk menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI, Keberadaan Kodim 1627 Rote Ndao  diharapkan menjadi jembatan sinergitas bagi semua Komunitas Sosial (Komsos) dengan komponen Bangsa lainnya yang ada di Wilayah terselatan NKRI ini.

Hal ini disampaikan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Educ. Permadi dalam sambutannya saat menggelar aksi Komsos dengan komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komuitas) di Wilayah Kodim 1627 Rote Ndao Tahun 2020, Pagi tadi Rabu (25/11/2020) di Makodim 1627 Rote Ndao sekitar pukul 08:00 Wita

Bacaan Lainnya

Educ Permadi mengatakan, kegiatan Komsos ini digelar sebagai tujuan dari bentuk atau bingkai untuk mewujudkan Kodim 1627 bisa menjadi jembatan bagi semua komponen dari berbagai komunitas sosias dengan saling bertukar pikiran dan bersinergi .

Foto bersama: Kodim 1627 Letkol Inf. Educ Permadi dengan perwakilan komunitas sosial (dari kiri) Ketua Apindo. Jianfri Elim, Ketua PWOIN Rote Ndao(Wartawan) Arkhimes Molle,SH,MA. Komunitas Ita Esa Frans N Mooy,SH,  Kadis PUPR Rote Ndao, Dominggus Modok, MT, Komunitas Paguyuban Atoin meto Musa Totos, Komunitas Kontak Kerukunan Sosial(K2S), Komunitas Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Haji Buhan Abdullabilah,

Bersinergi dengan semua pihak dari masing masing komponen bangsa di daerah yang memiliki kemajemukan pikiran dan pendapat maupun saran dijadikan tujuan yang bermanfat dalam kita membangun bangsa dan daerah ini secara bersama. Tandas Letkol Kelahiran 02 Mei ini

Menurut Letkol Inf. Educ Permadi, Mungkin jarang terjadi pertemuan komunitas dari berbagai lini dan etnis sosial. baik dari komunitas Rote, Jawa, Sumba,Timor, Sulawesi maupun dari komunitas yang lain di Rote Ndao namun kondisi “jarang duduk bersama” ini kedepan kita perlu tingkatkan guna berdiskusi berbagai masalah yang bertujuan saling melengkapi untuk membangun keutuhan dan kemajuan NKRI.

Hal ini sesuai dengan Thema Penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa lainnya (Pembinaan komunitas ) di wilayah Kodim 1627/RN TA 2020. “ Menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI” .

“Di masa pendemi Covid kita di batasi oleh Protokol kesehatan tetapi kami berharap akan ada berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan kedepan dan Kodim menjadi titik tempat pertemuan. Kita menjadi satu dari berbagai komponen yang ada “ Ujarnya.

Dalam kita duduk bersama dan bersinergi, mungkin ada masukan bagi kami pihak Kodim untuk kita pikirkan secara bersama dan kerjakan bersama. Baik, Kodim, Pemerintah daerah maupun komponen komunitas yang ada untuk pembagunan Kabupaten Rote Ndao  menjadi tempat yang nyaman aman dan damai bagi kita semua. Tambahnya.

Selanjutnya. Ia juga menjelaskan, Tugas Kodim 1627 di Kabupaten Rote Ndao adalah selain bertanggung jawab terhadap soal yang berkaitan dengan Pertahanan dan keamanan tetapi Kodim juga menjaga stabilitas dengan membantu kesulitan masyarakat untuk mengangkat tingkat kesejahteraan rakyat bersama pemerintah daerah dan semua komponen komunitas yang ada.

Sementara yang mewakili peserta. Haji Buhan Abdullabilah dalam sambutannya. Ia megatakan, Kegiatan ini dapat menjadi momentum berharga dalam membangun bekerja sama mendukung Kegiatan maupun program strategis Kodim 1627 Rote Ndao dalam rangka terciptanya keutuhan Kemajuan Bangsa dan daerah yang kita cintai sebagai daerah yang nyaman dan aman. Katanya.

Penyelenggaraan kegiatan Komsos tersebut dirangkai pula dengan pertunjukan sejumlah aktifitas Kodim 1627 berupa kegiatan sosial dan pembangunan sarana bagi masyarakat melalui rekaman kegiatan video.

Kegiatan tersebut oleh karena sesuai dengan protokol Kesehatan sehingga di hadiri oleh perwakilan dari beberapa komunitas sebanyak 28 orang antara lain dari Komunitas Kontak Kerukunan Sosial(K2S), Komunitas Keluarga Sulawesi Selatan(KKSS), Paguyuban Atoin Meto(Etnis Timor), Komunitas Ita Esa, Ikatan Keluarga asal Sumba (IKAS) dan Para Wartawan se- Rote Ndao. serta pihak Kodim 1627 Rote Ndao. (memo).

Pos terkait