Partai Perindo Tepati Janji  Kampanye, Serahkan 13 Ekor Sapi Kepada Bupati Malaka

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM. Kehadiran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Peindo se- Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Malaka – Propinsi NTT adalah untuk memenuhi janji pada Kampanye Pilkada Kabupaten Malaka Tahun 2020 yang lalu, sebab rakyat tidak boleh di bohongi.

Demikian hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Propinsi NTT Drs Jonathan Nubatonis dalam sekapur sirihnya saat  penyerahan 13 ekor Sapi kepada Bupati Malaka Dr Simon Nahak,SH,MH  yang terpilih pada Pilkada Kab. Malaka.

Bacaan Lainnya

Penyerahan 13 Ekor Sapi kepada Bupati  Malaka Dr. Simon Nahak,SH,MH di gelar dan dikemas dalam  acara suasana adat budaya di Rumah Jabatan  Bupati Malaka Dr. Simon Nahak  di Weleun  Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah. Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 13:30 wita.

Ketua DPW Partai Perindo NTT Drs Jonathan Nubatonis mengatakan, DPW Partai Perindo NTT memenuhi janji kampanyenya pada saat  Pilkada Kab. Malaka 2020 yang lalu. Saat Kampanye. Jelas Jonathan Nubatonis Partai Perindo menjanjikan jika  pasangan calon  Bupati Malaka Simon Nahak – Louise Lucky Taolin memenangkan Pilkada Malaka   akan berikan 10 ekor Sapi.

“Kita sudah janji maka harus dipenuhi. Rakyat tidak boleh dibohongi. Hari ini kita datang untuk menyerahkan 13 ekor dari yang dijanjikan 10 ekor dan penyerahan ini bernuasa adat dan budaya sekaligus dihadiri DPD dan Anggota Dewan Perindo dari semua Kabupaten/Kota” Ujar Jonathan Nubatonis.

 

Janji Politik itu harus ditepati karena fakta perjuangan yang dilakukan tidak melihat jumlah tetapi hasil yang dicapai. Ternyata Partai Perindo menang merebut kemenangan pada hal kursi DPRDnya hanya satu orang. Tambahnya

DPD  Partai Perindo Kabupaten Malaka selaku tuan rumah yang diketuai Frits Oematan menjemput Ketua DPW  Partai Perindo dan rombongan di pertigaan perbatasan Welaus Desa Lakekun Utara Kecamatan Kobalima.

Rombongan kemudian diarak puluhan kendaraan roda dua dan empat sepanjang 15 kilometer beriringan  kendaraan yang mengangkut 13 ekor sapi menuju Rumah jabatan Bupati.

Sebelum masuk ke rumah jabatan (Rujab) Bupati Malaka, Jonathan Nubatonis dan rombongan  disapa secara adat (Hase Hawaka) Wehali-Malaka oleh para tetua adat di depan pintu gerbang rumah jabatan didampingi Bupati Dr Simon Bahak,SH,MH dan istri.

Sapaan adat serupa disampaikan tetua adat  rombongan. Selanjutnya, Bupati Malaka Simon Nahak dan istri drg. Maria Martina Nahak mengalungkan  sarung tenunan Malaka kepada Ketua DPW Partai Perindo NTT Jonathan Nubatonis dan istrinya, Carolina Nubatonis.

Kemudian disusul  penyerahan 13 ekor sapi kepada Bupati Malaka secara adat oleh Ketua DPW diikuti DPD secara berturut turut  dan penyematan simbol daerah masing – masing Kabupaten berupa sarung tenunan  daerah

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,SH,MH dalam sambutanya dihadapan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi NTT bersama rombongan menyampaikan syukur dan terima kasih.

Menurut Bupati Simon, dari partai Perindo dirinya memulai karier politik karena jauh sebelumnya tidak berpikir untuk kembali ke Malaka apa lagi Ia berlatar belakang sebagai seorang Dosen dan juga sebagai Lawyer.

“Dimana-mana orang bertanya, kenapa harus pulang Malaka. Saya hanya jawab “Baik Sonde Baik Tanah Malaka Lebih Baik,”kisah Bupati Simon kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi NTT bersama rombongan.

Selain itu, Bupati Simon berbagi pesan kemenangan bahwa  Jika ingin berhasil meraih   nomor satu maka kita harus berani. Harus berani, jika tidak berani lebih baik jangan bertarung.

Pos terkait