Patroli Dialogis. Bhabinkamtibmas  Desa Suelain berikan “ Bimluh “  Kenakalan Remaja dan Prokes Covid 19

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM – Kenakalan remaja erat esensinya dengan masalah sosial bahkan sering menjadi masalah yang meresahkan masyarakat karena disaat anak berada pada masa transisi yang dialaminya.

Hal ini pula kadang menjadi penyakit masyarakat yang sulit teratasi jika tidak di mulai sejak dini. karena akibat dari sulitnya anak dalam menghadapi perkembangannya secara fisik dan kejiwaan sebab pada era remaja anak sedang mencari jati diri.

Bacaan Lainnya

Usia dan kondisi remaja itu  akan muncul perilaku perilaku anak yang menyimpang dan perlu diwaspadai agar perkembangan remaja itu tidak memberikan dampak negatif dan anak kedepannya menjadi harapan keluarga.

Demikian hal ini disampaikan Bripka Sumantri Anggota Polsek Lobalain Polres Rote Ndao yang mengemban tugas sebagai Bhabnkamtibmas Desa Suelain, Kecamatan Lobalain, Kab. Rote Ndao setelah melakukan  Patroli Dialogis  di SMP Negeri 4 Lobalain.di Desa Suelain  Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 10:15 Wita.

Dalam Patroli Dialogis tersebut Bhabinkamtibmas  Bripka Sumantri memberikan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para siswa – siswi  dengan materi kenakalan remaja dan upapa pencegahan virus Covid 19.

Selanjutnya.kepada Media ini Bripka Sumantri mengatakan, Tujuannya dilakukannya Bimluh  dalam Patroli dialogisnya di Sekolah yang ada di wilayah tugasnya agar siswa – siswi mendapat pemahaman  tentang bahaya dari kenakalan Remaja sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita cita di masa depan.

Selain itu dengan diberikan bimbingan kepada anak usia remaja sejak dini  agar  anak mampu mangatasi perkembangan fisiknya dengan pertumbuhan psikologinya sehingga nantinya menjadi anak yang bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

Kemudian kepada para siswa – siswi diberi pemahaman soal Covid 19  agar selalu mematuhi prokes Covid 19. Baik, dilingkungan sekolah maupun di tengah komunikas masyarakat tempat dimana para siswa-siswi berada. Jelas Sumantri.


Kepala Sekolah: SMP Negeri 4 Lobalain, Jacoba Nenotek,S.Pd. selain menyampaikan terima kasih atas inisiatif  Anggota Polri melalui Bhabinkamtibmas desa dalam perannya bersama pihak sekolah untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik terkait dampaknya kenakalan remaja agar para siswa diharapkan mampu dan tidak terpengaruh dengan situasi masalah sosial yang dipengaruhi oleh kenakalan.

Menurutnya  Jacoba Nenotek,S.Pd. Keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa ini sangat berdampak positif khususnya bagi Sekolah dalam soal kenyamanan, keamanan sekolah dan anak-anak didik sehingga ada pristiwa pristiwa yang terkait dengan anak – anak didik disekolahnya bisa membantu  dalam mencari solusi penyelesaian termasuk memberikan pembinaan dan penyuluhan.

“ Saya sebagai kepala sekolah berterima kasih dan harapkan kerja sama yang baik ini terus dipertahankan dan terus berjalan kedepannya” Ujar Jacoba.

Sementara Frans Hendrik,S.Pd. salah seorang guru, selain meminta bantuan Bhabinkamtibmas agar turut membantu mengawasi dan memantau keamanan dilingkungan sekolahnya yang berada Desa Suelain ini agar selalu terciptanya kenyamanan dan keamanan bagi anak didik untuk belajar dengan nyaman dan terhindar dari pengaruh kenalakan remaja. (PE.017)

Pos terkait