Pelaksana Proyek  Remedial Bendungan Manubulu, APBN Rp. 8,3 M  Di Rote Ndao  “ Diduga  Pelaksana Terkesan Tidak Paham “

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM – Pekerjaan Konstruksi Remedial atau Perbaikan Bendungan Manubulu di Pulau Rote,  berlokasi di Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Harga Terkoneksi Rp. 8.393.101.000,00 mulai dikerjakan.

Proyek Kementerian PUPR RI, Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Nusa Tenggara II, Perbaikan Bendungan Manubulu di Pulau Rote,  APBN 2021 dengan Pagu Rp. 12 Milyard di Kabupaten Rote Ndao oleh PT Ifos Satria Mahkota ini diduga Pelaksana proyek terkesan tidak Paham dan menghindar dari pengawasan publik atau masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini nampak dari sikap Irwan yang mengakui sebagai Direktur   PT Ifos Satria Mahkota yang alamat di Ika Bulding Kompleks Duta Merlin Blok B31-B32 Jln Gajah Mada No. 3-5, Rt 017 Rw. 008 Kel. Petojo Utara Kec. Gambir Kota Adminitrasi Jakpus, saat di konfirmasi Media ini Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 07: 52 Wita.

Irwan saat di hubungi melalui sambungan selulernya 082 124 370 XXX, terkait dengan pelaksanaan pekerjaan Perbaikan Bendungan Manubulu malah Ia balik  menanyakan berulang ulang kepada Crew Media ini, Maksud dan tujuan pekerjaannya ditanyakan Crew Media dan menanyakan ada Instruksi atau tidak. Katanya.

“ Maksud tujuan bapak nanya seperti itu ?  Bapak ada Intruksinya nggak.  Bapak (Wartawan) nanya ini apa ada surat instruksi kepada saya (Irwan-red), “ Ucapnya berdialek Jawa yang di kutip dari balik telpon berulang kali meskipun Crew Media ini beberapa kali  menjelaskan soal tujuan, status dan asal Media kepada Irwan.

Selanjutnya kembali lagi Crew Media ini menjelaskan, Dirinya sebagai wartawan hendak mengkorfirmasi masalah seputar tahapan dan jalannya pelaksanaan pekerjaan Bendungan Manubulu oleh PT Ifos Satria Mahkota.

Kembali di jawab Irwan. “ Bapak ada Intruksinya nggak,  Pak punyai instruksi tidak, nanya saya sebagai kontraktor pelaksana.  Bapak bawah aturan dan syarat itu darimana  mau nanya kepada saya selaku kontraktor, Nanti saya sudah dirote ya, nanti tunggu saya ya nanti saya ke Rote. Ya udah nanti kita jumpa aja ya, paling Minggu depan Hari Senin aku udah disana” Ucap Irwan lagi.

Kemudian untuk memastikan kembali apakah Irwan adalah pihak berkompeten dan langsung terkait dalam perusahaan pelaksana proyek Bendungan Manubulu.  Saat dtanyakan Crew PENA-EMAS.COM. Irwan membenarkan kalau dirinya sebagai Pelaksana dalam jabatan Kuasa Direktur.

“ Ia betul saya pelaksananya, saya Kuasa Direktur.  Kudirnya. saya mau virtual zoom pak nanti kita bahas lagi ya. kita komunikasi lagi atau kita ketemu ya?”  Ucap Irwan sambil menutup sambungan  selulernya.

Pantauan Media belum lama ini dilokasi Proyek Pekerjaan Bendungan Manubulu baru dilakukan pembersihan dan pembuatan reskit. Selain itu dilokasi  tidak terpampang atau belum terpasang  papan informasi proyek. (PE.02)

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait