Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Rote Ndao Bagi 1000 Masker

  • Whatsapp

ROTE NDAO. pena-emas.cm. Hari Pers Nasional (HPN) di selenggarakan pada setiap tanggal 9 Februari berdasarkan Keputusan Presiden no 5 tahun 1985. Menjadi sejarah dan jejak karya bagi kuli tinta di seanteru jagat ini untuk mengenangnya.

Untuk itu, 9 Pebruari 2021 Kuli tinta di Rote Ndao mengenangnya seirama dengan pendemi Covid 19, yang seharian membagi informasi tapi hari sejarah Pers ini juga di isi dengan membagi kasih untuk mengatasi penyebaran virus covid.

Bacaan Lainnya

Karenanya, dalam Rangka HPN (Hari Pers Nasional) Wartawan Media Online di Rote Ndao memperingatinya dengan membagikan 1000 masker untuk masyarakat maupun ASN, Wiraswasta, TNI/Polri, Kejaksaan Negeri Baa dan Lingkup Sekretariat DPRD Kab Rote Ndao.

Kegiatan pekerja media ini, digelar wartawan Endang Sidin. Cs, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian pekerja media untuk membantu penanggulangan penyebaran  Covid-19 di Rote Ndao.

Pembagian 1000 masker dimulai (9/2/2021) sekitar pukul 09:00 wita., diawali pada masyarakat /khalayak ramai yang sedang beraktifitas mulai dari kompleks pertokoan Baa dan diteruskan ke pasar Metina Baa yang menjadi pusat aktuvitas masyarakat kota Baa.

Selanjutnya team wartawan yang terdiri dari beberapa media Online Rote Ndao ini menyisir daerah Simpang Utomo, jalan Raya Mokdale hingga komplek perkantoran, Kejaksaan Negeri dan Gedung DPRD Kabjpaten Rote Ndao.

Kegiatan media dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahunan ini mendapat reaksi positif dan dukungan serta ucapan selamat bagi kalangan pers untuk tetap Independent dan bersama-komponen masyarakat dan Pemerintah bahu membahu menanggulangi dan saling bekerja sama menanggulangi penyebaran kasus Covid-19 di NTT umumnya dan Kabupaten Rote Ndao khususnya.

Endanng Sidin disela-sela kegiatan ini mengingatkan kepada masyarakat “karena peningkatan kasus Covid-19 Di NTT khususnya Kabupaten Rote Ndao masyarakat diharapkan lebih waspada sedini mungkin dengan selalu memakai masker dan patuh pada protokoler kesehatan.”tegasnya.

Jumlah masker yang dibagikan tidak terlalu banyak namun setidaknya kalangan pers peduli sebagai bentuk kampanye dan juga himbauan pemerintah agar masyarakat menaati dan mematuhi pentingnya menjaga kesehatan terutama memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 Di Rote Ndao. (Tim Wartawan)

Pos terkait