Puluhan Rumah di Desa Papela – Rote Ndao Tergenang Air Laut.

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM. Puluhan Rumah di Pesisir pantai desa Papela Tergenang air laut akibat Tanggul Penahan Air pasang Jebol.

Kejadian ini terjadi di pesisir pantai Desa Papela – Kec Rote Timur – Kab. Rote Ndao. Titik lokasi tepat di areal Pemakaman dan jalan menuju dermaga Papela. Hari ini, Rabu, (31/03/2021) sekitar Pukul 11.30 wita

Bacaan Lainnya

Salah satu korban dalam kejadian ini yang sudah lanjut usia Nona Azhari. Saat di konfirmasi media ini, Ia menjelaskan, Rumahnya tergenang air, petalatan dan bahan untuk membuat kue pun ikut tergenang dan rusak.

Nampak areal genangan air jadi kolam renang anak anak karena mencapai ketinggian diatas 30 cm.

” Rumah saya juga ikut tergenang bahkan bahan bahan pembuat Kue semua ikut amblas” ucap ibu yang sehari harinya bekerja sebagai menjual Kue ini.

Selanjutnya, Lukman Ain. Warga setempat mengatakan, Warga tergenang air akibat ada tanggul yang jebol dan juga ada air yang masuk ke pemukiman melalui areal yang belum di bangun tanggul yang telah mengalami abrasi.

Atas kejadian ini Lukman meminta agar Pemda turun tangan dan serius menangani masalah ini dan kalau bisa segera memberi bantuan buat masyarakat terdampak. Pintanya.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, air dengan ketinggian kurang lebih 30 cm telah menggenangi puluhan Rumah dan area Pemakaman serta banyak peralatan Rumah tangga ikut tergenang air, bahkan hasil rumput laut dari petanipun ikut terendam.

Selain iti, satu kolam ikan bandeng, tambak garam, dan kapal kapal nelayan ikut hanyut tergenang.

Camat Rote Timur Refly Therik yang konfirmasi melalui sambungan telepon seluler dari lokasi kejadian sekitar pukul 14.25 wita terdengar nada masuk tetapi tidak diterimanya.

Selanjutnya Kepala BPBD Kab Rote Ndao Diksel Haning yang dihubungi sekitar pukul, 14.28 wita namun tidak di peroleh jawaban karena tidak terima panggilan media untuk tujuan konfirmasi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada Perhatian dan bantuan dari Pemda Rote Ndao hanya nampak Pihak Bhabinkamtibmas dan beberapa anggota Polsek setempat berada di Lokasi. (Yh/Jack/tim)

Pos terkait