Kembali lagi, Terjadi Pembunuhan di Desa Lidor – Rote Ndao

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM. Adalah MB (52) Warga RT 07 RW 04 Dsn. Nafioen, Ds. Lidor, Kec. Loahulu, Kab Rote Ndao ditemukan tak bernyawa oleh Warga setempat

Korban MB tewas diduga terjadi akibat pembunuhan di kompleks persawahan Maleama yang terletak di Dusun Nafioen, Desa Lidor, Kecamatan Loaholu.

Bacaan Lainnya

MB ditemukan telah tewas sekitar pukul 16.00 wita di komplek persawahan kemudian kepala desa Lidor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rote Barat Laut.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.Ik, M Si yang di konfirmasi melalui Kabbag Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurcahjo sekitar pukul 22:10 wita. Ia membenarkan diduga terjadi kasus pembunuhsn tersebut.

Selanjutnya, Anam menjelaskan kronologis sementara kejadian diduga terjadi kasus pembunuhan tersebut adalah, Pada Hari Senin 19 April 2021 sekitar Pukul 12.00 Wita Korban berpamitan kepada anak korban Chiko Balla untuk pergi ke rumah Selfiana Balla yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah Korban.

Kemudian pukul 13.00 Wita Saksi Chiko Balla pergi ke rumah tetangga yakni Daniel Fanggi untuk menonton TV. Saat itu saksi juga bertemu dengan Kakak kandungnya Jekson Balla.

Sekitar Pukul 15.00 wita saksi Chiko Balla pulang kembali ke rumah namun pada saat itu Ayah Kandung /Korban MB tidak berada di rumah.

Pada hari Senin 19 April 2021 sekitar pukul 12. 15 wita, Korban datang ke rumah Selfiana Balla (39) di RT 07 RW 04 Dsn. Nafioen, DS. Lidor, Kec. Loahulu, Kab Rote Ndao untuk bercerita dengan anak-anak Selfiana Balla. Sekitar 10 menit kemudian korban berpamitan untuk kembali ke rumah.

Pada saat itu, saksi melihat Korban untuk terakhir kali dengan hanya menggunakan kain sarung Berwarna Biru bermotif kotak-kotak dan tidak memakai baju.

Selanjutnya sehari kemudian pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 sekitar jam 12.00 wita korban belum pulang kembali ke rumah.

Kemudian dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat dusun Nafioen dan korban MB di temukan sudah tidak bernyawa di kompleks persawahan Maleama oleh Yuliolus Fando, Menfrit Ello dan Abraham Henukh.

Korban ditemukan telah tewas sekitar jam 16.00 wita kemudian kepala desa Lidor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rote Barat Laut.

Sekitar pukul 17.30 wita anggota Polsek Rote Barat Laut yang di pimpin oleh Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Frits O. Matly dan anggota Reskrim Polres Rote Ndao yang di pimpin oleh KBO Sat Reskrim AIPTU Stefanus Palaka menuju lokasi kemudian dilakukan olah TKP.

Selanjutnya oleh Anggota Polres Rote Ndao usai melakukan Identifikasi korban, sekitar pukul 19.30 wita jenazah korban dievakuasi ke RSUD Ba’a untuk dilakukan VER Mayat. Jelas Anam.

Menurut Anam, Sementara untuk pelaku masih Lidik, dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut. (memo)

Pos terkait