DPC GAMKI Rote Ndao gelar Pelatihan Musik Bagi Pemuda Gereja

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM – Dewan Pegurus Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Rote Ndao melaksanakan pelatihan musik keyboard bagi 18 pemuda gereja di 3 klasis yakni Klasis Rote Barat Laut, Klasis Rote Barat Daya dan Klasis Rote Barat.

Pelatihan musik keyboard berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Oktober 2021 bertempat di GMIT Jemaat Elim Mbaoen, Klasis Rote Barat Laut.

Kegiatan pelatihan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Untung Setiawan,S.Th.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada Mazmur 150, Pendeta Untung menegaskan bahwa pujian dan musik adalah bentuk pemuliaan terhadap Tuhan Sang Pencipta alam dan seisinya termasuk manusia.

“Pujian adalah cara sederhana untuk memuliakan Tuhan. Inilah yang dilakukan oleh Raja Daud dan Raja Salomo” ungkap Pendeta Untung.

Olehnya, pujian termasuk musik perlu ditata secara baik dan tertib agar menjadi sarana demi memuliakan nama Tuhan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan, Steven Hilly dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan  sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi DPC GAMKI Rote Ndao dalam menjawab pergumulan dan kebutuhan gereja dalam hal pengembangan musik gerejawi bagi pelayanan.

“GAMKI melihat kebutuhan gereja akan perlunya musisi-musisi gerejawi yang berkompeten dalam pelayanan gereja sehingga GAMKI terpanggil untuk melakukan pelatihan ini” ungkap Steven.

Merespon kegiatan pelatihan musik yang dilaksanakan oleh DPC GAMKI Rote Ndao, Nover Ndao,S Th., Ketua Majelis Klasis Rote Barat Laut dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan sukacitanya atas pelatihan yang digelar karena merupakan karya nyata GAMKI Rote Ndao yang hadir dan berbuat sesuatu bagi gereja.

“Ini adalah jawaban atas kebutuhan gereja dan saya mengapresiasinya serta siap bermitra ke depannya untuk kegiatan-kegiatan lainnya” ungkap Pendeta Nover.

KMK Rote Barat Laut : Nover Ndao, S.Th.

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Rote Ndao, Denyson Moy,S.T dalam sambutannya. Ia mengatakan, GAMKI hadir di Rote Ndao untuk bersama gereja menjawab kebutuhan pelayanan gereja.

Denyson Moy berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rote Ndao yang mendukung GAMKI Rote Ndao melalui pendanaan sehingga pelatihan musik bisa dilakukan.

Kepada pihak gereja, Denyson juga menyampaikan terima kasih atas respon positifnya bagi kegiatan perdana GAMKI Rote Ndao ini.

Ke depan, Kata Denyson berkomitmen untuk GAMKI menjalin komunikasi dan kolaborasi bersama gereja dalam berbagai kegiatan.

Tiga instruktur yang melatih para peserta pelatihan musik adalah Untung J. Pandie, Kemzi Zacharias dan Vester Selly. (PE/Humas & Media Gamki-Rn)

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait