Lakukan Reses, Paulus Henuk Anggota DPRD Fraksi Perindo Terima Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Paulus Henuk, SH melakukan Reses & Peduli kasih akibat Bencana Siklon Tropis yang dialami masyarakat.

Kegiatan Reses di laksanakan di Dusun Oelaen Desa Tasilo Kec. Loaholu Senin (19/05/2021) mulai sekitar pukul 10:00 pagi yang dihadiri oleh perwakilan dari warga desa Tasilo, Boni, Balaoli dan Oebole.

Bacaan Lainnya

Selain mendengar keluh kesah masyarakat, agenda reses juga dimanfaatkan untuk aksi kepeduliannya bagi masyarakat yang terdampak Bencana Siklon Tropis yang melanda warga setempat dengan pembagian sembako.

Pembagian sembako sebagai wujud kepedulian ini juga bekerja sama dengan DPD Partai Perindo Kab. Rote Ndao sebanyak 600 paket.

Kegiatan reses pertama tahun 2021 kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, sebab masih dalam kondisi pandemi covid-19, karenanya tetap masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Di kesempatan tersebut pada saat sesi tanya jawab Paulus Henuk menjelaskan Komitmennya sejak dari awal akan berperan aktif sesuai tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana amanah undang undang adalah membangun dan mewujudkan kemajuan untuk masyarakat.

 

Menurut Paulus, DPRD bersama pemerintah sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah, dirinya tetap konsisten memperjuangkan hak hak rakyat sesuai perintah undang undang.

Menjawab pertanyaan dari masyarakat mengenai berbagai isu dan tugas DPRD. Baik pada bidang Pendidikan, infrastruktur, Ekonomi, Hukum dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Paulus Henuk menjelaskan, Terhadap permintaan masyarakat atas kehadiran satu SMA di Kecamatan Loaholu, telah diupayakannya dengan Dinas PPO Propinsi NTT.

Menurut Paulus. Untuk lancarnya tujuan tersebut peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mendorong pihak Propinsi secepatnya menjawab keinginan masyarakat, karena itu dirinya kini telah menyiapkan lokasi pembangunan SMA di pusat ibu kota Kecamatan Loaholu di Oelua dan untuk mendorong perhatian pemerintah propinsi mulai tahun depan kita akan bangun dulu dua ruangan sebagai bentuk sumbangsih kita dalam upaya percepatan pendiriannya oleh Dinas PPO Pemprop.

“Peran dan sumbangsih kita itu penting jadi kita tidak boleh harapkan 100 % dari pemerintah tapi peran kita juga perlu untuk mendorong” ujarnya bernada mengajak.

Sementara pada bidang infrastruktur untuk meningkatan akses Ekonomi telah diupayakan melalui pokok pikir Dewan sehingga untuk Dapilnya akan dibangun beberapa kegiatan fisik dalam tahun ini.

Sedangkan untuk bidang penegakan Hukum yang tentunya berpengaruh pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Paulus Henuk menjelaskan, terkait penegakan dan pencegahan korupsi pihaknya, telah berupaya dengan penyelamatan keuangan negara yang disalahgunakan dalam pengelolaannya kemudian di setor kembali sekitar belasan miliar rupiah. Jelasnya.

Pada saat lakukan Reses, Paulus Henuk Anggota DPRD Fraksi Perindo ini menerima sejumlah usulan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Baik, terkait kebutuhan air bersih, peningkatan ekonomi masyarakat dan keluhan lainnya agar diperhatikan oleh pemerintah dan DPRD.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Kab. Rote Ndao asal Partai Perindo ini juga mengajak masyarakat agar kembali bangkit tapi tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap bersabar jika usulannya belum terealisasi, pasalnya dalam pandemi dan bencana saat ini mengakibatkan pemerintah masih berkosentrasi dalam penanganan Covid-19 dan bencana Siklon tropis dengan kerugian ratusan miliaran rupiah.

Acara Reses Paulus Henuk dengan ajakan ” Mari bergerak membangun Rote Ndao ” dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari ke – 4 Desa dengan diakhiri do’a bersama oleh Gembala Sidang dari gereja GSJA pdt. Hermanto Ello.

Turut hadir Ketua DPD Partai Perindo Kab. Rote Ndao Arkhimes Molle,SH,MA, Ketua Komisi A. Feky M. Boelan, SE. Ketua Komisi. C. Petrus J. Pelle, S.Pd. Ketua BKD DPRD Kab. Rote Ndao Nur Y. Ndu Ufi,SE dan Staf Sekwan DPRD Kab. Rote Ndao.(myo/tim)

Pos terkait