Muscab PKB Se – NTT, Kota Kupang Usul 6 Calon. Rote Ndao Ganti Posisi Sekretaris.

  • Whatsapp

“Muscab PKB Se – NTT, Kota Kupang Usul 6 Calon. Rote Ndao Ganti Posisi Sekretaris.”

PENA-EMAS.COM. Menindaklanjuti hasil muktamar DPP PKB di Bali, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Propinsi NTT melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) se – NTT.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Muscab di ikuti oleh 9 Kabupaten / kota yang dipusatkan di Hotel Aston – Kota Kupang Kamis(11/3/2021)

Kepada Crew media  Wakil ketua DPW PKB NTT Fendy Ga mengatakan, Muscab dilakukan  untuk  mengevaluasi kinerja Pengurus dalam masa kerja 5 tahun dan pemilihan Ketua DPC tiap Kab/kota periode 2021 – 2026.

Selain itu menyiapkan  potensi para  kader partai menghadapi pemilihan legislatif dan pilkada pada 2024 yang akan datang. Jelasnya.

Salah satu Calon Ketua DPC PKB Kota Kupang. Theodora Ewalde Taek, S.Pd,

Sementara Kader PKB dan Anggota DPRD Kota Kupang Theodora Ewalde Taek kepada Crew media usai Muscab. Ia menjelaskan, Muscab PKB 2021 dilaksanakan untuk menetapkan Pengurus inti tiap Kab/kota kemudian diusulkan ke DPP PKB guna mendapat Keputusan penentuan.

Untuk DPC Kota Kupang. Jelas Theodora Ewalde Taek telah tetapkan
6 calon yang diusulkan kepada DPP PKB untuk menentukan jabatan yang akan ditempati pada posisi DPC Kota Kupang.

Ke-6 nama kader PKB tersebut adalah Drs Daniel Hurek, .Muhammad Amirudin,SH, Yusuf Abdullah Daka, Anatji Efrolina Ratu Kiti-Jan,SH, Roy Ratu Riwu Kaho,SH dan Theodora Ewalde Taek, S.Pd, yang nantinya akan di tentukan oleh DPP, siapa sebagai Ketua Dewan Syuro dan Sekretaris, lalu 3 kader lagi untuk posisi Ketua, Sekretsris dan Bendahara Dewan Tanfidz sedangkan 1 orang lagi posisinya akan di atur oleh DPP.

” Ke enam nama ini tidak dipilih tapi diusulkan ke DPP. Selama 7 hari nanti kami akan menerima hasil penentuan dan keputusan DPP PKB. Yang pasti sebagai kader kami siap menerima apa yang akan diputuskan DPP. Ujarnya.

PKB selain DPC tetapi memiliki sejumla Banom yakni Garda Bangsa, perempuan Bangsa dan Gerbang Tani. Untuk Banom skan di bentuk oleh DPC masing masing Kab/ kota.

Tujuan dan target PKB adalah memenangkan Pileg dan pilkada 2024 dan harus berada di urutan 3 besar nasional sebagai  partai pemenang pemilu

“Kami optimis untuk  memenangkan pilkada pilpres dan pileg serta PKB harus berada di urutan 3 besar nasional sebagai  partai pemenang pemilu 2024” Katanya.

DPC PKB Kab. Rote Ndao.

Ketua DPC PKB Kab. Rote Ndao Anwar Kiah yang ditemui usai sidang Muscab di Aston Hotel. Ia menjelaskan Kepengurusan Partai PKB di Rote Ndao masih tetap kecuali sekretaris DPC yang mengalami pergantian.

Ketua DPC PKB Kab. Rote Ndao Anwar Kiah

Kriteria yang menguatkan dirinya tidak mebgalami pergantian sebagai Ketua DPC, ia menyebutkan 7 kriteria dan dua diantaranya sukses memimpin PKB di Kabupaten yang dibuktikan dengan PKB Rote Ndao masa kepemimpinannya selalu mempertahan Anggota Legiskatif di DPRD.

Memiliki kepengurusan partai mulai dari Kabupaten hingga Desa secara lengkap.

Menurut Anwar Kiah setelah Muscab ini PKB Rote Ndao akan melakukan konsolidasi dan membenahi kepengurusan Partai sampai ke tingkat Dusun RT dalam menghadapi Pileg dan Pilkada 2024.

Soal program Partai, Anwar mengatakan akan nenyesuaikan karena program partai dari DPP, DPW dan DPC berjalan sama dan garis lurus dari pusat ke kabupaten. Jelasnya. (Jen/lof)

Pos terkait