Pasien Covid-19 Membludak, Ruang Isolasi RSUD Dr.TC Hilers Maumere Penuh.

  • Whatsapp

MAUMERE, pena-emas.com. 
Ruang isolasi RSUD Dr.TC Hilers Maumere di Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur Dikabarkan penuh. Hal ini disebabkan membludaknya pasien Covid-19 yang setiap harinya selalu meningkat.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan Kabupaten Sikka, dr. Clara Yosephine Francis, MPH, kepada media ini pada Jum’at(15/01) mengatakan, saat ini Ruang Isolasi di RSUD Dr.TC Hilers Maumere Kabupaten sikka hampir semuanya tidak bisa menampung pasien Covid-19. Hal itu karena ruang isolasinya sudah penuh, mengingat jumlah pasien setiap hari selalu meningkat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini ruang ISO RS sedang penuh terisi 14 pasien dari 15 tempat tidur yg ada”Ujarnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten Sikka, pihaknya telah menambahkan satu Ruang isolasi di ruang Paviliun RSUD Tc Hilers Maumere dengan kapasitas 8 tempat tidur untuk pasien positif covid-19.

“Rs Tc Hilers akan menambahkan 8 TT di ruang Paviliun sebagai ruang perawatan isi covid”ujarnya.

Sementara itu,Salah satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani perawatan di ruangan isolasi Dinas kesehatan kabupaten Sikka dinyatakan sembuh.

“pasien terkonfirmasi COVID yg sembuh hari ini 1 orang, yg selama ini ada di ruang ISO Dinkes dan sudah diijinkan pulang setelah menjalani karantina 14 hari” ujarnya (januar)

Pos terkait