Pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kab. Rote Ndao Periode  2020 – 2025

  • Whatsapp

PENA-EMAS.COM –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rote Ndao  masa bhakti 2020 – 2025 dilantik oleh Ketua DPD Partai Hanura Propinsi NTT Drs Refafi Ga,SH,M.Pd.

Kegiatan pelantikan pengurus Partai Hanura  tingkat Kabupaten Rote Ndao ini digelar Jumat (1/10/2021) di Sekretaris  DPC Partai Hanura  Kab. Rote Ndao di Rt 001 Rw 001 Kelurahan Namodale Kecamatan Lobalain Kab. Rote Ndao sekitar pukul 13:00 wita.

Bacaan Lainnya

Struktur Dewan Pimpinan Cabang yang dilantik adalah  Ketua Janri Adolf Nunuhitu, S.Sos, Sekrearis Erasmus Frans Mandato, Bandahara, Sory Zacharias dan para Wakil ketua, wakil Sekretaris serta wakil Bendahara.

Ketua DPD Partai Hanura NTT Drs Refafi Ga, SH,M.Pd

Selain  pelantikan Pengurus DPC, di lantik pula Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Se- Kab. Rote Ndao oleh Ketua DPC Janri A. Nunuhitu,S.Sos.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris  DPC Partai Demokrat Kab. Rote Ndao Petrus J. Pelle,S.Pd,  Ketua DPD Partai Perindo Kab. Rote Ndao Arkhimes Molle,SH,MA,  Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan para kader  partai Hanura Kab. Rote Ndao serta insan pers.

Ketua DPC Partai Hanura   Janri Adolf Nunuhitu,S.Sos dalam sambutannya saat usai dilantik. Ia mengatakan, Partai Hanura adalah salah satu Partai besar di Kabupaten Rote Ndao karena selama tiga periode Partai Hanura selalu merai perolehan suara yang signifikan dan menempatkan Posisi Partai Hanura memiliki Fraksi sendiri di Lembaga legislatif  Kab. Rote Ndao, jika dibanding dengan banyak Partai besar lain telah tumbang di Rote Ndao namun Partai Hanura tetap berkibar. Pungkasnya.

Kepercayaan yang telah diberikan sudah tiga periode untuk memimpin Partai Hati Nura Rakyat (Hanura) sejak dari  tahun 2010 yang lalu. Hal ini bukan karena kehebatannya memimpin Hanura selama tiga periode tetapi karena solidnya seluruh pengurus dan kader partai untuk membesarkan Partai Hanura.

“ Saya ketua tapi nama Hanura bukan hanya saya, symbol hanura bukan hanya saya. Simbol Hanura adalah kita semua. Sampai kapanpun selama hayat masih dikandung badan  kami akan tetap berjuang demi kebesaran partai Hanura di Kabupaten Rote Ndao “ Ujarnya

Selain itu Mantan Ketua Fraksi Hanura DPRD Kab. Rote Ndao ini, meminta agar kader Partai Hanura kedepan tidak boleh bermain dua kaki dan mengaskan agar para Ketua PAC Partai Hanura se- Kabupaten Rote Ndao Wajib menjadi Calon Legislatif pada pemilu 2024 yang akan datang,  jika tidak berkeinginan untuk Calon legislative berhenti dari Ketua PAC. Tandasnya.

Drs. Rafafi Ga,SH,M.Pd. Ketua DPD Partai Hanura Propinsi NTT dalam pidato politiknya. Ia, sedikit merefleksi kembali perjalanan Partai Hanura sebelumnya dan kepada Kader Partai Ia  mengatakan, Semua pristiwa itu sudah berlalu, kita sudah diuji oleh berbagai macam tantangan dan kita sudah melewatinya.

Sebagai Ketua DPD Partai Hanura. Kata Refafi Ga. Harapan saya  adalah sekarang kita membenahi diri agar  Kab. Rote Ndao tetap mempertahankan yang sudah ada dan berpikir untuk lebih dari yang sudah ada.

Foto bersama Ketua dan pengurus DPD Hanura NTT, Ketua DPC Hanura, Ketua DPD Partai Perindo dan Sekretaris DPC Partai Demokrat

Menurut Refafi Ga. Kalau Hanura ini kita jadikan sebagai panglima dalam perjuangan kita baik dalam berpikir maupun dalam mengambil tindakan memutuskan sesuatu dan harus berjiwa besar kita tetap mempertahankan solidaritas di dalam kepengurusan Partai,  tidak perlu ada gesek-gesekan dalam kepengurusan kalau kita ingin mencapai tujuan.

“ Musuh yang paling berbahaya itu apabila ditubuh kita tidak solid, kalau semuanya kita solid harus membangun semangat kebersamaan,  itu saya yakin dan percaya harapan  kita pasti akan terwujud ” Ujarnya.

Selanjutnya. Tantangan yang paling besar  adalah perjuangan untuk mensukseskan apa yang kita mimpikan. Kesadaran itu tumbuh dari dalam diri para kader untuk berjuang menghasilkan kursi di legislatif  dan kalau ini di Rote Ndao mampu melakukannya maka harus saling bahu membahu.

Ia juga meminta PAC sebagai ujung tombak perjuangan untuk harus maju jadi caleg karena kita mempersiapkan calon pemimpin apa lagi pemilu legislatif 2024 sekaligus diperhadapkan dengan Pemilukada.

Kita harus mempersiapkan kader Hanura untuk menjadi pemimpin dan akan tetap prioritaskan kader sehingga  para kader perlu mempersiapkan diri dan untuk menjadi pemimpin mulai sekarang untuk berjuang dan memabawah kembali Partai Hanura kembali ada di senayang. Seluruh pengurus tetap bersemangat. Tegasnya.

“ Saya meminta sekarang kader manfaatkan kesempatan mulai dari sekarang untuk berjuang dan memabawah kembali Partai Hanura kembali ada di senayang. Seluruh pengurus tetap bersemangat “ Ujar Refafi.

Dari DPD Partai Hanura Propinsi NTT. Selain Ketua DPD, Drs. Refafi Ga, SH, M.Pd yang melakukan pelantikan pengurus DPC Hanura Kab. Rote Ndao,  hadir pula, Sektetaris DPD,  Bendahara, Ketua OKK. Ketua Bappilu. Ketua Brigade Hanura, Ketua Lasmura serta Ketua dan Sekretaris Srikandi Hanura. (PE.017).

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait